fla’s bLoG

about me

hAraPaN maSuk SMA April 4, 2008

Filed under: harapan — fransiskandini @ 6:31 am
HARAPAN SAYA MASUK SMA
Setelah lulus SMP , saya berharap dapat diterima di SMA yang saya inginkan. Sejak SMP saya berharap agar di SMA nanti saya dapat mengikuti semua mata pelajaran dengan baik serta mendapat nilai yang baik dan maksimal, tentunya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. Setelah masuk SMA , keinginan saya bertambah yaitu saya berharap agar saya dapat memilih jurusan yang sesuai dengan kemampuan , minat dan cita – cita yang akan saya capai nanti. Jurusan yang saya pilih ialah jurusan IPS. Saya berharap di selama di kelas dua dan kelas tiga , saya dapat memperoleh nilai yang baik , sehingga pada saat kelas tiga nanti saya dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan dapat melanjutkan pendidikan ke Universitas yang saya inginkan.
Selain itu , saya juga memiliki harapan dan keinginan yang lain. Setelah masuk SMA saya juga berharap agar saya bisa memperoleh banyak informasi mengenai jurusan – jurusan yang dapat dicapai oleh siswa jurusan IPS di Universitas nanti. Melalui informasi tersebut saya dapat memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan yang saya miliki.Harapan yang terpenting bagi saya saat ini ialah saya ingin naik ke kelas tiga dengan hasil yang lebih baik dari semester sebelumnya khususnya untuk memperbaiki nilai-nilai dalam mata pelajaran tertentu yang masih kurang. Namun, satu hal yang pasti dan terpenting dalam mencapai keinginan tersebut saya harus tekun belajar serta mempelajari hal apapun yang dapat bermanfaat.
PUISI
“BUKAN AKU”
Ku berjalan terus tanpa henti
Meniti hari-hari ku yang sepi
Mengisi hari-hari ku yang terus berputar
dengan penuh kebohongan
Roda kehidupan ini terus berputar
Namun..tak demikian dengan hidup ku
Laksana boneka diatas pentas
Itulah hidup ku
Bosan !!!
Aku bosan dengan kebohongan ini
Dengan sandiwara ini
Dengan segala kepenatan ini
Wahai teman ku
Lihat aku , tatap aku
Aku yang selalu kalian kagumi , yang selalu kalian banggakan ini
Bukanlah insan luar biasa
Ini bukan aku !
Ini bukan diriku
Bukan jiwaku
juga bukan kehidupanku
Aku ingin bebas , lepas
Aku ingin menanggalkan sandiwara ini
Dan menjadi diriku seutuhnya
tanpa kebohongan
Ku berharap impian ini kan nyata
Hingga aku dapat menikmati kehidupan ini
Menjadi diriku yang seutuhnya
menjadi diriku yang sempurna
“AWAN”
Awan
Rupamu sungguh unik
Gumpalan – gumpalan putih mu
Terbias di angkasa luas
Awan
Kau lembut bagaikan kapas
Warna mu putih bagaikan salju
Menghiasi birunya langit
Awan
Tanpamu seakan langit kosong
Tak ada lagi buih-buih putih di birunya langit
Hanya sepi , sunyi
Awan
Terbentang di angkasa raya
Tak membuatmu malu
Tuk menampakan indahnya dirimu
Awan
Aku ingin menggapaimu
Kan ku bawa gumpalan putih itu nanti
Ku bawa pulang
Tuk kuberikan pada orang yang tersayang
Oleh : Fransiska Lanuari Andini / XI IPS 2 / 12
 

Tinggalkan komentar